Uang Dalam Brankas Menjadi Lebih Aman

Banyak orang berpandangan kalau uang disimpan dalam brankas menjadi lebih aman dari para pelaku kejahatan khususnya pencuri. Seiring perkembangan teknologi hal tersebut sudah menjadi kurang efektif lagi, apa lagi ukuran brankasnya yang relatif kecil dan bobotnya kurang begitu berat akan memudahkan para pelaku kejahatan untuk membawanya secara langsung. Brankas uang dengan ukuran besar pun tidak jadi jaminan aman dari para pelaku kejahatan karena sekarang ada beberapa kasus bahwa para pencuri mampu membuka brankas, cara membukanya ada yang mengacak kode brankas atau dengan cara paksa. Terkait dengan itu perlu upaya untuk mengamankan brankas yang kita miliki supaya apa yang kita simpan di dalamnya lebih aman.

brankas murah
brankas murah

Supaya menyimpan uang, emas, atau benda berharga lain dalam brankas lebih aman ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pada saat membeli brankas. Pertama pilihlah brankas sesuai dengan kebutuhan supaya mencukupi untuk menyimpan benda berharga. Kedua pilihlah bahan brankas yang benar-benar kokoh, supaya tidak mudah untuk dibuka paksa oleh para pelaku kejahatan. Ketiga pilihlah ketebalan brankas yang cukup sehingga kokoh dan massanya menjadi berat. Keempat pilihlah jenis slot brankasnya sesuai benda yang akan disimpan. Kelima pilihlah kunci brankas dengan kata sadi yang ganda atau lebih, sehingga kemungkinan untuk diacak nomor sandinya susah. Keenam pilihlah bahan brankas yang tahan terhadap las atau mesin bor sehingga tidak memungkinkan untuk dibuka paksa.

Supaya tingkat keamanan brankas semakin optimal cara penyimpanannya pun perlu diperhatikan. Simpanlah brankas di rumah atau kantor pada tempat yang aman atau dalam ruangan tertentu atau diruangan pribadi. Tujuan penyimpanan brankas pada ruangan yang aman adalah supaya meminimalisir orang lain untuk melihatnya, sehingga keberadaan brankas diruangan tersebut tetap terrahasiakan. Kerahasiaan keberadaan brankas pun menjadi salah satu kunci keamanannya. Karena kalau keberadaan brankas diketahui dengan orang lain akan memungkin munculnya niat jahat dari orang lain. Posisi penyimpanan brankaspun diusahan tersamarkan dengan barang-barang yang lain sehingga keberadaanya tidak mencolok. Supaya keberadaannya tidak mencolok pilihlah warna brankas dengan warna yang tidak mencolok atau disesuaikan dengan warna ruangan. Alternatif lain supaya keberadaanya tidak mencolok bisa dicat atau ditempel dengan walpaer yang menyerupai dinding atau  benda-benda yang memungkinkan ada diruangan tersebut. Brankas bisa juga disimpan ditempat yang tertutup atau tidak bisa dilihat secara langsung namun bagi pemiliknya mudah mengkasesnya. Selain itu faktor utama keamanannya jaga kerahasian pasword atau nomor kombinasi pembuka brankas, usahakan nomor seri hanya diketahui oleh pribadi dan hindari penulisan nomor serinya pada hendphone untuk menjaga keamannya jika hilang, serta ganti kode kombinasi brankas secara berkala. Pemilihan dan penyimpanan berangkas merupakan salah satu faktor yang menentukan keamanan brankas, sehingga semuanya perlu dilakukan dengan optimal.